Ganjar dan Netflix Sepakat Buat Film, Bupati/Wali Kota Diminta Mendukung

Selasa, 14 Juni 2022 – 17:40 WIB
Ganjar dan Netflix Sepakat Buat Film, Bupati/Wali Kota Diminta Mendukung - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpikat rencana Netflix membangkitkan sektor ekonomi kreatif dan mengangkat wilayahnya melalui film.

"Kawan-kawan dari Netflix ini datang untuk meminta izin, meminta dukungan," kata Ganjar seusai menerima Perwakilan Netflix Asia Tenggara di Puri Gedeh Semarang, Selasa (14/6).

Tepat di Bulan Bung Karno, Ganjar menceritakan peran pembuat film milenial dengan karya mengulas kerukunan, kebaikan, kemanusiaan, kreativitas dan prestasi kepada perwakilan Netflix di rumah dinasnya.

"Menurut saya dalam konteks strategi kebudayaan melalui film ini menjadi penting," ucapnya.

Dengan potensi kebudayaan dan ekonomi kreatif yang dimiliki Jawa Tengah, Ganjar optimistis bupati/wali kotanya turut mendorong proses film yang dapat menjadi media penting dalam strategi kebudayaan.

"Kami juga diuntungkan karena areanya akan diangkat masuk film dan itu menjadi sesuatu yang bisa menambah nilai untuk pariwisata," jelas Ganjar.

Ganjar menyambut baik presentasi pihak Netflix. Baginya tawaran Netflix menarik bahkan semisal ada setting tahun 60-an akan disediakan lanskap dan latar belakang yang tersedia di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

"Semarang punya, Temanggung banyak gedung kuno, Kudus juga ada. Mudah-mudahan kawan bupati/walikota juga bisa mendorong," ujarnya.

Rencana kerja sama antara Netflix dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan fokus pada peningkatan dan pengangkatan kearifan lokal.

Gudang kearifan lokal Jawa Tengah akan difilmkan Netflix, Ganjar meminta bupati/wali kota ikut mendukungnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News