Imbas Rob Semarang, Seluruh Pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas Dipulangkan

Senin, 20 Juni 2022 – 20:11 WIB
Imbas Rob Semarang, Seluruh Pekerja di Pelabuhan Tanjung Emas Dipulangkan - JPNN.com Jateng
Pekerja di Kawasan Industri Pelabuhan Tanjung Emas Semarang mendorong sepeda motornya dalam genangan rob. Ilustrasi foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seluruh pekerja di kawasan industri Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dipulangkan akibat banjir rob yang melanda kawasan tersebut, Senin (20/6).

Dalam video yang diterima JPNN.com Jateng, tampak para pekerja tengah mendorong sepeda motor di genangan rob kawasan Lamicitra Nusantara.

Genangan rob kali ini bervariasi, mulai sepaha hingga mencapai pinggang orang dewasa atau sekitar 100 sentimeter.

Hampir seluruh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat hingga truk besar pengangkut kontainer terendam air pasang laut.

"Rob besar lagi di Kawasan Lamicitra, pekerja dipulangkan semuanya," kata Koordinator FSPIP KASBI Jawa Tengah Karmanto saat dikonfirmasi.

Aktivitas produksi perusahaan yang sebagian besar untuk skala ekspor itu berhenti total karena imbas pasang air laut disusul gelombang tinggi.

"Namun, air tidak sampai masuk ke dalam pabrik," ucapnya.

Karmanto menyebut, rob kali ini cukup besar, tetapi tidak seperti Mei lalu hingga tanggul laut di kawasan berikat itu jebol.

Rob kembali menggenangi Kawasan Industri Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, akibatnya seluruh pekerja dipulangkan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News