Tutup Sementara, Jurug Solo Zoo Bisa Tak Gunakan APBD untuk Pakan Satwa

Selasa, 21 Juni 2022 – 14:48 WIB
Tutup Sementara, Jurug Solo Zoo Bisa Tak Gunakan APBD untuk Pakan Satwa - JPNN.com Jateng
Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Jurug Solo Zoo memastikan kebutuhan pakan satwa terpenuhi selama penutupan sementara untuk proses revitalisasi mulai Juli-Desember 2022.

Direktur TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan hingga saat ini target jumlah pengunjung yang ditentukan dari awal sudah terpenuhi.

Pihaknya mencatat untuk realisasi jumlah pengunjung pada Mei mencapai 102.000 orang dan bulan ini ditargetkan jumlah pengunjung bisa mencapai 52.000 orang.

"Kalau untuk realisasi pada Juni hingga saat ini sebanyak 35.000 orang. Jadi kebutuhan pakan aman," katanya.

Selain itu, kata dia, untuk kebutuhan pakan ternak juga akan ada bantuan dari Bank Jateng sebesar Rp 155 juta per 1 Juli 2022.

"Itu CSR, satu bulan saja," katanya.

Dengan tercukupinya kebutuhan tersebut, artinya Jurug Solo Zoo tidak membutuhkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pakan satwa.

Bimo mengatakan untuk rencana penitipan sejumlah satwa selama proses revitalisasi masih diinvestarisasi oleh Taman Safari Indonesia.

Jurug Solo Zoo mulai Juli-Desember 2022, bakal tutup sementara. Meski begitu, pengelola kemungkinan tak menggunakan APBD untuk pakan satwa.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News