1.460 Guru Honorer Terima SK PPPK, Bupati Temanggung Beri Pesan Penting

Selasa, 28 Juni 2022 – 12:09 WIB
1.460 Guru Honorer Terima SK PPPK, Bupati Temanggung Beri Pesan Penting - JPNN.com Jateng
Sebanyak 1.460 guru honorer di Temanggung terima SK PPPK, Senin (27/6). Foto: Humas Jatengprov

jateng.jpnn.com, TEMANGGUNG - Bupati Temanggung HM Al Khandziq secara simbolik telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 1.460 guru yang diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Alun-alun Temanggung, Senin (27/6).

Bupati Al Khandziq mengatakan 1.460 orang tersebut diterima sebagai PPPK guru oleh Pemkab Temanggung, dengan rincian tahap satu sebanyak 1.002 orang, dan tahap dua 458 orang.

Sedangkan untuk proses seleksi, pemkab hanya mempunyai kewenangan untuk mengusulkan, PPPK yang dinyatakan lolos menjadi kewenangan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

"Saya mengucapkan selamat atas diangkatnya bapak dan ibu sebagai guru PPPK yang merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara. Semoga menambah semangat dan daya juang dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Temanggung,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (28/6).

Dia juga berpesan tugas menjadi seorang guru sangatlah mulia, maka guru memiliki peran penting dalam kemajuan pendidikan generasi muda penerus bangsa.

“Hal ini menunjukkan bahwa peran guru dalam dunia pendidikan memiliki arti yang holistik atau menyeluruh, mulai dari pengembangan potensi anak didik, mendorong nilai-nilai kebijaksanaan, kemanusiaan serta agama. Sehingga dapat melahirkan generasi bangsa yang beriman, berakhlak luhur dan berkualitas,” pungkas Bupati HM Al Khandziq.

Salah satu penerima SK PPPK Trubus mengucapkan terima kasih dan mensyukuri, walaupun hanya kurang beberapa tahun purna tugas mengingat sudah mengabdi kurang lebih 30 tahun sejak 1992.

“Alhamdulillah mendekati masa pensiun yang hanya kurang dua tahun lagi, saya telah diberi amanat untuk menjadi PPPK, karena pensiun maksimal di umur 60 tahun, sedangkan saya sekarang sudah 58 tahun, setidaknya merasakan sedikit kelebihan yang dulu pertama kali ngajar dapat honor Rp50.000, hingga Rp1.200.000, dan sekarang masuk PPPK, gaji disesuai dengan golongan III/a ASN,” ungkapnya. (JPNN)

Sebanyak 1.460 guru honorer menerima SK PPPK. Ini pesan penting Bupati Temanggung.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News