Ibu Kota Bulgaria Belajar dari Semarang Mengelola Transportasi Umum

Selasa, 28 Juni 2022 – 17:49 WIB
Ibu Kota Bulgaria Belajar dari Semarang Mengelola Transportasi Umum - JPNN.com Jateng
Direktur Program Asosiasi Pengembangan Kota Sofia, Sevdalina Voynova, menyampaikan keterangan saat mengunjungi Kantor Pemerintah Kota Semarang pada Selasa (28/6/2022). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Delegasi Kota Sofia, Bulgaria tiba di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (28/6). Kedatangan mereka untuk berbagi pengalaman mengelola sarana transportasi umum.

Direktur Program Asosiasi Pengembangan Kota Sofia Sevdalina Voynova mengatakan Ibu Kota Bulgaria dan Semarang memiliki kesamaan tantangan dalam hal mobilisasi warga perkotaan.

"Kami sangat tertarik untuk belajar dari Semarang, khususnya dalam mengatur kerja sama dengan perusahaan transportasi dalam menyediakan transportasi umum terbaik," katanya, yang memimpin delegasi Pemerintah Kota Sofia.

Menurut dia, delegasi dari Sofia tertarik pada upaya Pemkot Semarang menggandeng perusahaan swasta dalam mengelola sarana transportasi umum.

"Transportasi umum yang dikelola oleh swasta merupakan ide baru di Bulgaria," katanya.

Dia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Sofia juga siap berbagi pengalaman dengan Pemerintah Kota Semarang mengenai pemberian insentif bagi warga yang menggunakan sarana transportasi umum.

Dalam kunjungan ke Kota Semarang, delegasi Pemerintah Kota Sofia dijadwalkan untuk mencoba menggunakan BRT Trans Semarang.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan Kota Semarang Muhamad Khadik mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Pemkot Sofia.

Ibu Kota Bulgaria tertarik dengan cara Pemkot Semarang mengelola transportasi umum. Delegasi dikirim untuk belajar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News