Sapi Kurban Tercebur Sumur di Mojosongo Solo, Mati Seusai Dievakuasi

Minggu, 10 Juli 2022 – 16:50 WIB
Sapi Kurban Tercebur Sumur di Mojosongo Solo, Mati Seusai Dievakuasi - JPNN.com Jateng
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Solo dibantu warga saat berhasil mengevakuasi bangaki sapi kurban, Minggu (10/07/2022). Foto: Doc. Suratman

jateng.jpnn.com, SOLO - Warga RT 05 RW 09 Mojosongo, Jebres, Solo, harus rela kehilangan seekor sapi kurban mereka karena mati di dalam sumur, Minggu (10/7) pagi.

Sapi yang rencananya akan disembelih setelah salat Iduladha 1443 Hijriah/2022 itu tercebur ke sumur sedalam 10 meter yang berada di dekat Masjid Nurdin saat sedang digiring menuju tempat penyembelihan.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Seksi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solo Suratman saat dihubungi, Minggu (10/07) sekitar pukul 11.30 WIB.

Petugas yang tiba di lokasi sekitar pukul 08.18 WIB baru berhasil mengangkat sapi kurban itu ke permukaan sekitar pukul 10.15 WIB.

Menurutnya, saat berhasil diangkat ke permukaan oleh petugas dibantu warga sekitar, sapi kurban itu sudah dalam keadaan mati. 

"Sapi sudah mati dilakukan evakuasi karena ternyata sudah berada di dalam sumur selama satu jam sebelum kami datang," jelasnya.

Sebelum melakukan proses pengangkatan, petugas pemadam kebakaran terlebih dahulu menghisap air sumur dengan unit sampai sapi kelihatan.

"Setelah sapi terlihat rata-rata air baru mulai dievakuasi," bebernya.

Sapi Kurban yang tercebur sumur di Mojosongo Solo, akhirnya mati. Proses evakuasinya, dramatis.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News