25 Rumah di Pati Dihanyutkan Banjir Bandang, Bupati Lalu Berjanji

Kamis, 14 Juli 2022 – 20:30 WIB
25 Rumah di Pati Dihanyutkan Banjir Bandang, Bupati Lalu Berjanji - JPNN.com Jateng
Bupati Pati Haryanto didampingi Asisten 2, Kalakhar BPBD Pati, dan Kasatpol serta jajarannya saat mengunjungi lokasi banjir bandang di Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kamis (14/7/2022). ANTARA/HO-Humas Pemkab Pati.

jateng.jpnn.com, PATI - Sebanyak 25 rumah warga di dua desa di Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, hanyut terbawa arus banjir bandang.

Bupati Pati Haryanto mengatakan puluhan rumah yang hanyut terbawa banjir bandang ada di Kecamatan Margoyoso, yakni di Desa Bulumanis Kidul.

"Ada 13 rumah di Desa Bulumanis dan 12 rumah di Desa Tunjungrejo, sedangkan di Desa Sekarjalak hanya rusak ringan," katanya seusai mengunjungi lokasi banjir bandang, Kamis (14/7).

Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum korban banjir, Pemkab Pati menyiapkan dapur umum di dekat balai desa masing-masing.

Selain itu, lanjut dia, saat ini juga ada suplai kebutuhan makan dan minum dari PMI Pati, sukarelawan, komunitas, Kementerian Sosial maupun Dinas Sosial Pati serta sejumlah pihak lain.

Pemkab Pati juga melakukan inventarisasi korban banjir bandang yang terjadi pada Kamis (14/7) dini hari itu.

Selanjutnya, kata Haryanto, setelah mengetahui kebutuhannya akan dipetakan dan warga yang rumahnya rusak juga akan dibantu pemerintah.

"Kami berharap masyarakat bersatu padu dan jangan saling menyalahkan. Mari bersama-sama mencari solusi terbaik karena korban banjir juga tidak hanya kehilangan rumah, dokumen-dokumen penting pun ikut terbawa hanyut banjir sehingga mereka membutuhkan uluran tangan secepatnya," ujarnya.

Puluhan rumah di Pati, Jateng, hanyut terbawa arus banjir bandang. Kerusakannya permanen, bupati bereaksi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News