Detik-detik Banjir Bandang di Pati, Azwar Kaget, Bangun Tidur Basah Kuyup

Kamis, 14 Juli 2022 – 19:40 WIB
Detik-detik Banjir Bandang di Pati, Azwar Kaget, Bangun Tidur Basah Kuyup - JPNN.com Jateng
Anak sekolah di tengah banjir yang menggenang di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi warga untuk JPNN

jateng.jpnn.com, PATI - Banjir bandang di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sempat melumpuhkan aktivitas sebagian besar warga setempat. Warga terpaksa tidak berangkat kerja lantaran datangnya air bah yang mendadak pada Kamis (14/7) pagi.

Seperti halnya Azwar (28) warga Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Dirinya memilih tidak berangkat kerja lantaran harus melakukan evakuasi barang berharga miliknya.

Air bah yang masuk rumahnya sekitar pukul 03.30 WIB itu seketika membangunkan tidurnya. Azwar kaget bukan kepalang ketika sebagian tubuhnya basah.

"Biasanya saya tidur di kasur, tetapi semalam saya tidur di atas karpet lalu terbangun karena banjir," tuturnya kepada JPNN.com Jateng.

Azwar mengatakan selama tinggal 20 tahun di Pati, banjir bandang kali ini adalah yang terbesar. Dalam ingatan lima tahun lalu, banjir hanya menggenangi halaman rumahnya.

"Baru kali ini banjir masuk ke rumah sampai 10 sentimeter, di jalan raya sampai pusar orang dewasa," kata Azwar.

Pria yang bekerja sebagai seorang guru itu mengaku heran kenapa banjir bisa separah ini.

"Pemerintah sudah berusaha mengeruk aliran sungai, tetapi ini merata hampir di seluruh desa tergenang banjir," ujarnya.

Banjir bandang di Pati, Jawa Tengah, nyaris melumpuhkan aktivitas warga di satu kecamatan. Begini cerita warga setempat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News