Ratusan Jemaah Haji Debarkasi Solo Asal Pati Tiba, Gus Yasin Menyambut

Sabtu, 16 Juli 2022 – 04:30 WIB
Ratusan Jemaah Haji Debarkasi Solo Asal Pati Tiba, Gus Yasin Menyambut - JPNN.com Jateng
Para haji asal Kabupaten Pati tergabung kloter pertama Debarkasi Solo saat turun dari pesawat terbang dari Tanah Suci, di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Jateng, Jumat (15/7/2022). ANTARA/HO-Humas PPIH Debarkasi Solo

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Sebanyak 360 jemaah haji asal Kabupaten Pati yang tergabung kloter pertama Debarkasi Solo tiba di tanah air melalui Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (15/7) malam.

Mereka sebelumnya diberangkatkan melalui Bandara King Abdul Aziz Jedah Arab Saudi, sekitar pukul 05.10 WIB dan telah mendarat di Bandara Adi Sumarmo Boyolali pada pukul 22.44 WIB.

Ratusan jemaah haji kloter pertama tersebut turun dari pesawat terbang Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 6201 langsung dijemput sembilan bus menuju Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Menurut Koordinator Humas PPIH Debarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin jemaah haji saat proses masuk di Gedung Muzdalifah melewati alat pendeteksi suhu tubuh digital.

"Jika ditemukan haji yang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat celsius, maka akan dilakukan tindakan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut oleh tim medis," katanya.

PPIH Debarkasi Solo juga mengambil 36 orang sampel dari 360 haji untuk dilakukan tes usap antigen sebagai mengantisipasi adanya kasus Covid-19.

Jumlah haji kloter pertama awalnya 358 orang tetapi ada dua haji yang mutasi dari kloter dua sehingga totalnya menjadi 360 orang.

Haji kloter pertama Debarkasi Solo disambut oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin mewakili Gubernur Ganjar Pranowo yang berhalangan hadir.

Ratusan jemaah haji debarkasi Solo asal Pati tiban malam ini. Gus Yasin dan Bupati Hanyanto menyambut di bandara.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News