KLHK Beri Penghargaan Green Leadership Kepada Ganjar Pranowo

Rabu, 20 Juli 2022 – 19:40 WIB
KLHK Beri Penghargaan Green Leadership Kepada Ganjar Pranowo - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (20/7). Foto: Humas Jatengprov

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kahutanan (KLHK) Republik Indonesia memberikan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong yang menyerahkan penghargaan langsung kepada Ganjar di Gedung Manggala Wanabakti di Jakarta, Rabu (20/7).

Jawa Tengah menduduki peringkat pertama untuk kategori pemerintah provinsi, diikuti Jawa Barat di peringkat kedua, kemudian Jawa Timur pada peringkat ketiganya.

Ganjar mengungkapkan penghargaan ini didedikasikan kepada para pelaku atau aktivis yang bergerak menyelamatkan lingkungan.

"Saya mewakili aktivis lingkungan untuk menerima saja, terima kasih untuk masyarakat, OPD, dan DPRD yang membantu," kata Ganjar.

Dia mengatakan atas diterimanya penghargaan tersebut di dalamnya ada bentuk tanggung jawab moral yang besar. Berbicara lingkungan, Ganjar menyebut pemerintah tak bisa berjalan sendiri, tetapi juga partisipasi masyarakat dan semua instansi.

"Pesan moral yang paling penting sebagai penerima penghargaan terbaik ini menurut saya bukan berarti bangga atau senang, bukan berarti berhenti. Justru ini punya pesan moral di mana harus terus melakukan peningkatan kualitas dalam rangka merawat lingkungan," ujarnya.

Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian LHK Bambang Supriyanto mengatakan penghargaan Nirwasita Tantra diberikan kepada pemerintah tingkat kabupaten, kota, dan provinsi, termasuk legislatif, dan dari semua itu kemudian muncul pemeringkatan.

Ganjar Pranowo mendapat penghargaan Green Leadership dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News