Kondisi Terkini Istri Kopda Muslimin di RSUP Kariadi Semarang, Dipastikan Kian Membaik

Rabu, 27 Juli 2022 – 23:15 WIB
Kondisi Terkini Istri Kopda Muslimin di RSUP Kariadi Semarang, Dipastikan Kian Membaik - JPNN.com Jateng
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman saat menjenguk Rina Wulandari (34) istri Kopda Muslimin di RSUP Dr. Kariadi Kota Semarang. Foto: Dispenad.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Rina Wulandari (34) istri Kopral Dua (Kopda) Muslimin atau Kopda M masih terbaring lemas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Kariadi Kota Semarang.

Anggota Persit Kartika Chandra Kirana itu masih menjalani perawatan intensif setelah mendapat tembakan di bagian perut oleh orang suruhan suaminya.

"Kondisi makin membaik," kata Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0733 Kota Semarang Letkol Inf Honi Havana di Ruang Rupatama Polrestabes Semarang, Rabu (27/7).

Sepekan berlalu, kini kondisinya telah dipastikan membaik oleh tim dokter gabungan yang terdiri dari RSUP Kariadi Semarang bersama Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) IV Diponegoro.

"Kondisinya dipantau langsung dari tim dokter Rumah Sakit Angkatan Darat," tuturnya.

Proyektil yang bersarang di perut Rina harus dioperasi bedah besar sebanyak dua kali. Rina mengalami cedera serius di bagian organ dalamnya.

"Ada multi organ injury atau cedera beberapa organ yang ada di dalam perut, dan sudah ditangani problem-problem tersebut," kata Dokter Spesialis Bedah Digestif RSUP Dr. Kariadi Kota Semarang Erik Prabowo.

Menurutnya korban telah tertangani dengan baik di Rumah Sakit Hermina Banyumanik Semarang sebelum akhirnya mendapat penanganan lanjutan RSUP Dr Kariadi.

Tim dokter TNI langsung memantau kondisi istri Kopda Muslimin yang dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang. Kondisinya kini dipastikan kian membaik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News