Jenazah Kopda Muslimin Dibawa ke RS Bhayangkara Semarang untuk Proses Autopsi

Kamis, 28 Juli 2022 – 14:06 WIB
Jenazah Kopda Muslimin Dibawa ke RS Bhayangkara Semarang untuk Proses Autopsi - JPNN.com Jateng
Jenazah Kopda Muslimin dibawa ke RS Bhayangkara Semarang untuk proses autopsi, Kamis (28/7). Foto: Humas Polda Jawa Tengah.

jateng.jpnn.com, KENDAL - Jenazah Kopral Dua (Kopda) Muslimin dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Prof. Awaloedin Djamin Semarang, Kamis (28/7).

Ambulans dari kepolisian membawa jenazah Kopda Muslimin sekitar pukul 11.00 WIB untuk dilakukan serangkaian proses autopsi.

Pengawalan ketat menuju rumah sakit dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Jawa Tengah bersama Kodam IV Diponegoro.

"Hasil meninggalnya korban nanti diketahui secara yuridis formal autopsi melalui persetujuan keluarga," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di lokasi kejadian.

Seusai jenazah dibawa menggunakan ambulans, Tim Inafis Polres Kendal dan Polda Jawa Tengah melakukan olah kejadian di rumah orang tua Kopda Muslimin.

Kopda Muslimin mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 07.00 WIB dihadapan kedua orang tuanya. Saat itu pulang ke rumah orang tuanya yang terletak di RT 002 RW 001 Kelurahan Trompo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal.

Sebelum meninggal dunia, prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) itu sempat memohon maaf atas perbuatan yang telah dilakukan.

Irjen Luthfi mengatakan Kopda Muslimin pada pukul 05.30 WIB mengalami muntah-muntah, kemudian sekitar pukul 07.00 ditemukan sudah tak bernyawa.

Polda Jawa Tengah mengatakan jenazah Kopda Muslimin saat ini telah dibawa ke RS Bhayangkara Semarang untuk proses autopsi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News