Siap-siap, KIT Batang Butuh 28 Ribu Tenaga Kerja di Tahap Pertama Perekrutan

Senin, 01 Agustus 2022 – 16:24 WIB
Siap-siap, KIT Batang Butuh 28 Ribu Tenaga Kerja di Tahap Pertama Perekrutan - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Batang Dwi Lani Rejeki menyematkan tanda kepesertaan pada peserta pelatihan tenaga kerja. (ANTARA/HO-Humas Kabupaten Batang)

jateng.jpnn.com, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, bekerja sama dengan kementerian terkait siap membentuk tim pusat pengembangan keterampilan tenaga kerja.

Hal tersebut dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja perusahaan di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Penjabat Bupati Batang Dwi Lani Rejeki mengatakan bahwa tim ini adalah sebuah lembaga kolaborasi multisektor dan multipemangku kepentingan yang memiliki peran menyiapkan tenaga kerja di KIT Batang.

"Kami siap berkolaborasi agar warga Batang tidak hanya menjadi penonton saja dengan berdirinya kawasan industri terpadu tersebut," katanya, Senin (1/8).

Menurut dia, saat ini masih banyak warga yang belum memiliki keahlian yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Oleh sebab itu, kehadiran Kementerian Tenaga Kerja untuk membentuk tim pusat pengembangan keterampilan sangat dibutuhkan.

Tim ini, kata dia, akan menangani segala bentuk permasalahan pemenuhan kebutuhan tenaga kerja di KIT Batang, mulai dari pelatihan, sertifikasi, penyaluran, hingga jaminan sosial.

"Kami memiliki tenaga kerja yang banyak, tetapi belum sesuai kebutuhan yang dibutuhkan oleh perusahaan," tuturnya.

Kebutuhan tenaga kerja di KIT Batang pada tahap pertama sebanyak 28 ribu orang. Pelatihan keterampilan sedang disiapkan.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News