Ribuan Anak Yatim Piatu di Magelang Dapat Santunan, Alhamdulillah

Senin, 01 Agustus 2022 – 22:55 WIB
Ribuan Anak Yatim Piatu di Magelang Dapat Santunan, Alhamdulillah - JPNN.com Jateng
Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan santuan kepada salah satu perwakilan penerima bantuan Baznas Kabupaten Magelang. ANTARA/HO - Bagian Prokompim Kabupaten Magelang

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Sebanyak 1.466 anak yatim piatu menerima santunan dari dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Bupati mengatakan kepedulian sosial yang dilakukan oleh Baznas Magelang ini mempunyai peran penting terhadap program pengentasan kemiskinan di kabupaten tersebut.

"Bantuan ini sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya seusai menyerahkan santunan secara simbolis, Senin (1/8).

Dia menyampaikan pemberian santunan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dalam rangka memberikan kemaslahatan untuk mengantarkan anak yatim piatu menjadi manusia yang baik, berkesempatan, berilmu, produktif menjadi generasi unggul.

Zaenal mengatakan Pemkab Magelang bersama Baznas terus bertekad untuk menyejahterakan masyarakat melalui berbagai program bantuan.

"Saya berpesan kepada anak-anakku yang hari ini menerima santunan, belajarlah dengan baik, beribadahlah dengan baik, hormati orang tua, guru, kawan, dan jangan lupa juga berolahraga," katanya.

Pelaksana Tugas Ketua Baznas Magelang KH Kholid As'Adi melaporkan program dan penerima manfaat yang telah direalisasikan selama periode awal tahun sampai dengan Juli 2022, antara lain bantuan untuk kesehatan Rp 28,1 juta, bantuan untuk kebencanaan Rp 15 juta.

Selanjutnya, santunan fakir miskin Rp 811,3 juta, bantuan pendidikan untuk anak yatim piatu di bulan Muharram 1444 H (untuk 1,466 anak) Rp 736,4 juta.

Ribuan anak yatim piatu di Magelang Jateng menerima santuan pada bulan Muharram. Ini harapan bupatinya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News