RSJD Solo Kebakaran, 2 Pasien Tewas Mengenaskan, Begini Kronologinya

Jumat, 05 Agustus 2022 – 15:49 WIB
RSJD Solo Kebakaran, 2 Pasien Tewas Mengenaskan, Begini Kronologinya - JPNN.com Jateng
Pihak Polresta Surakarta saat melakukan olah TKP di Ruang Puntadewa Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zainudin Solo, Jl. Ki Hajar Dewantara No.80, Jebres, Surakarta, Jumat (5/08/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Tragedi kebakaran melanda Ruang Puntadewa Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zainudin Solo, yang berlokasi di Jl. Ki Hajar Dewantara No.80, Jebres, Jumat (5/08) sekitar pukul 03.55 WIB.

Sebanyak 2 pasien meninggal dunia dalam insiden kebakaran yang menimpa ruang perawatan intensif psikiatri laki-laki itu.

Kedua korban adalah pasien RSJD atas nama Yoga Aprilianto (30) asal Karanganyar dan Yoga Riskiawan (30) asal Blora Jawa Tengah. 

Kebakaran diketahui setelah petugas jaga Catur (43) mendengar ledakan dan melihat percikan api di atas plafon. 

Dia kemudian memanggil Nanda (37) dan Unggul (28) untuk berusaha memadamkan api menggunakan APAR, tetapi api terus membesar.

Mereka lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran yang ada di Pos 1 Pedaringan. Kurang lebih 4 menit petugas pemadam sampai lokasi, dan sekitar pukul 04.30 WIB. Kebakaran pun bisa dikondisikan. 

Kepala Bagian Umum RSJD Solo, Joko Mulyono mengatakan, ruang Puntadewa saat itu sedang digunakan untuk merawat 18 pasien. Sebanyak 9 pasien berada di sisi barat, dan 9 pasien di sisi timur.

"Yang terbakar itu di sisi timur. Penyebabnya masih dilakukan olah TKP oleh pihak kepolisian," katanya.

Insiden kebakaran terjadi di RSJD Solo dini hari tadi. Sebanyak 2 pasien yang sedang diisolasi tewas mengenaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News