Dana Baznas Jateng Dialihkan, Sesuai Arahan Ganjar

Selasa, 09 Agustus 2022 – 16:35 WIB
Dana Baznas Jateng Dialihkan, Sesuai Arahan Ganjar - JPNN.com Jateng
Ketua Baznas Jawa Tengah KH Ahmad Darodji. (ANTARA/Wisnu Adhi)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Amil Zakat Nasional Jawa Tengah mengalihkan dana yang ada untuk memberian pelatihan keterampilan kepada masyarakat di wilayah setempat sebagai upaya untuk mengurangi angka kemiskinan.

Ketua Baznas Jateng KH Ahmad Darodji mengatakan pengalihan dana tersebut sesuai dengan arahan Gubernur Ganjar Pranowo yang meminta agar penanganan kemiskinan di Jateng harus dilakukan bersama.

"Keterampilan yang kami berikan bisa menjadi bekal bagi penerima manfaat untuk bisa menambah penghasilan dan menyejahterakan mereka, sehingga kemiskinan di Jateng berkurang," katanya, Selasa (9/8).

Dia mengatakan pelatihan ini diselenggarakan agar yang dilatih bisa cari uang, memperbaiki rumah, memperbaiki kehidupannya.

Darodji menyebut hingga saat ini sedikitnya 9.000 orang mendapat pelatihan dari Baznas, 5.000 orang menerima bantuan modal atau peralatan.

"Jika satu orang diasumsikan menghidupi empat orang, artinya sudah lebih dari 50.000 orang terbantu," katanya.

Dia berpesan agar masyarakat yang sudah dilatih bisa mempraktikkan berbagai materi pelatihan yang diterimanya untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Darodji mengungkapkan upaya pengentasan kemiskinan yang masih berada di atas 10 persen di Indonesia, Baznas Jateng telah melakukan 11 macam pelatihan di beberapa daerah dengan didampingi para penyuluh profesional.

Baznas Jateng mengalihkan dana yang ada mengikuti arahan dari Guberner Jateng Ganjar Pranowo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News