Ganjar: KPK Sudah Lama Mencium Aroma Korupsi Bupati Pemalang

Jumat, 12 Agustus 2022 – 19:00 WIB
Ganjar: KPK Sudah Lama Mencium Aroma Korupsi Bupati Pemalang - JPNN.com Jateng
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terjaring OTT KPK. FOTO: pemalangkab.go.id.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah lama mencium aroma rasuah di lingkungan kepala daerah wilayahnya.

Menurutnya, jauh sebelum Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terjaring operasi tangkap tanga (OTT) oleh KPK di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Kamis (11/8).

"Suara ini sebenarnya sudah terdengar agak lama," kata Ganjar di Graha Sasana Bakti Praja, Kantor Bupati Pemalang, Jumat (12/8).

Ganjar bersama KPK saat Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) telah mengingatkan dan wanti-wanti kepala daerah agar jauh dari praktik korupsi.

"Maka KPK pada saat Korsupgah mengingatkan kepada kita semua, kalau masih ngeyel pasti akan ditindak," ujarnya.

Namun, pada akhirnya aroma rasuah tersebut makin menyegat hingga akhirnya KPK melakukan tangkap tangan terhadap orang nomor satu di Kabupaten Pemalang.

Kendati begitu, Ganjar bersama dengan Inspektorat Provinsi Jawa Tengah juga akan mendampingi penataan jalannya pemerintahan.

"Saya dan inspektorat akan mendampingi, mudah-mudahan pemerintahan berjalan dengan baik," tuturnya.

Ganjar menyebut KPK sudah lama mencium aroma korupsi Bupati Pemalang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News