Bupati Pemalang Terbukti Korupsi, Ganjar: Dia Pengkhianat Rakyat

Senin, 15 Agustus 2022 – 13:00 WIB
Bupati Pemalang Terbukti Korupsi, Ganjar: Dia Pengkhianat Rakyat - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo adalah musibah.

"Jawa Tengah harusnya berbahagia justru terjadi musibah, dan rakyat pasti jengkel (marah), kecewa apa yang terjadi di Pemalang," kata Ganjar sesuai Upacara Hari Ulang Tahun ke-72 Jawa Tengah di Gubernuran, Senin (15/8).

Ganjar menyatakan kejadian tangkap tangan terhadap orang nomor satu di Kabupaten Pemalang tersebut dapat menjadi pengingat untuk bekerja lebih baik.

"Seluruh pemerintah daerah, termasuk kami mengingatkan diri sendiri," tuturnya.

Apa yang telah dilakukan oleh Bupati Pemalang dan para pejabat di lingkungan sekitar yang terseret tangkap tangan KPK merupakan bukti penghianatan terhadap wong cilik.

"Hentikan seluruh praktik buruk, hentikan korupsi," tuturnya.

Termasuk menjadi bagian yang menjadikan pelajaran dirinya sendiri dalam memimpin Jawa Tengah agar melayani masyarakat dengan baik.

"Saya keras menyampaikan ini, agar semuanya benar-benar peduli," ujar Ganjar.

Ganjar mengatakan rakyat marah dan kecewa dengan Bupati Pemalang seusai terbukti melakukan rasuah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News