Bersama Ribuan Perempuan Berkebaya, Ganjar: Mereka Tampil, Dandan Cantik-Cantik

Minggu, 21 Agustus 2022 – 17:18 WIB
Bersama Ribuan Perempuan Berkebaya, Ganjar: Mereka Tampil, Dandan Cantik-Cantik - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri festival "1000 Kebaya Untukmu Indonesiaku" yang digelar di kompleks Hotel Griya Persada, Bandungan, Kabupaten Semarang, Minggu (21/8). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri festival "1000 Kebaya Untukmu Indonesiaku" yang digelar di kompleks Hotel Griya Persada, Bandungan, Kabupaten Semarang, Minggu (21/8).

Sejak tiba di lokasi, Ganjar melihat antusias warga untuk menunjukkan tingginya budaya masyarakat.

Setidaknya ada sekitar 1.400 orang dari usia anak-anak hingga dewasa tumpah ruah mengikuti acara tersebut.

Mereka tampak mengenakan berbagai macam kebaya dan mengikuti karnaval sebelum rangkaian puncak di Griya Persada.

"Ini menarik, di Kabupaten Semarang ini membuat acara festival kebaya. Mereka tampil, dandan cantik-cantik, dan kemudian berkeliling. Mereka sedang menunjukkan bahwa budaya kita tinggi, bahwa baju adat kita juga sangat bagus dan mereka mengembangkan itu dengan desain yang macam-macam," kata Ganjar.

Antusias tinggi itulah yang kemudian membuat Ganjar memiliki harapan agar pakaian adat itu tidak hanya digunakan di hari-hari atau peringatan tertentu, tetapi bisa secaa rutin.

Ganjar menyampaikan Pemprov Jateng sudah mengawali rutinitas mengenakan pakaian adat setiap hari Kamis. Termasuk juga pakaian batik dan lurik secara bergantian di hari lainnya.

Selain terpukau dengan kebaya atau pakaian adat, Ganjar juga kagum dengan budaya tinggi yang diperlihatkan dari produk kebudayaan seperti gamelan.

Ganjar Pranowo dikerumuni ribuan perempuan berkebaya. Pujian pun terucap darinya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News