Didera Masalah Keluarga, Warga Jepara Ini Diduga Nekat Melompat ke Sumur

Minggu, 21 Agustus 2022 – 17:44 WIB
Didera Masalah Keluarga, Warga Jepara Ini Diduga Nekat Melompat ke Sumur - JPNN.com Jateng
Proses evakuasi korban yang tercebur sumur di Jepara, Jateng, Minggu (21/8). Foto: Humas SAR Semarang.

jateng.jpnn.com - Warga  Dukuh Kembang, Kelurahan Jinggotan, Kabupaten Jepara, digegerkan dengan penemuan mayat dalam sumur di sebuah rumah, Minggu (21/8).

Korban bernama Edhi Subagiyo (52) warga setempat ditemukan tak bernyawa pukul 09.00 WIB. Lima jam setelahnya, jasad korban berhasil dievakusi oleh Tim SAR Gabungan.

"Pukul 14.00 WIB behasil dievakusi tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Heri menceritakan peristiwa itu bermula dari perginya korban pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 09.00 WIB. Karena korban tak kunjung pulang, pihak keluarga berusaha mencarinya hingga malam hari.

Pencarian korban tetap dilanjutkan keesokan harinya sekitar pukul 09.00 WIB. Asisten rumah tangga tak sengaja mendapati korban berada di dalam sumur teras terbuka.

"Diduga korban sengaja menceburkan diri ke dalam sumur karena ada masalah keluarga," ujarnya.

Satu tim SAR Gabungan beserta alat vertikal dari Basarnas Pos Jepara bergerak setelah mendapat laporan dari Polsek Kembang.

Satu penyelamat menggunakan metode lowering turun dengan bantuan tali disertai tabung Self Contained Breating Apparatus (SCBA) untuk mengikatnya. Tubuh korban ditarik dengan sistem lifting.

Warga Jepara Jateng diduga nekat melompat ke dalam sumur karena diduga ada masalah keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News