3 Pasar di Solo Ini Bakal Direvitalisasi, Simak Pemaparan Heru Sunardi

Senin, 22 Agustus 2022 – 21:34 WIB
3 Pasar di Solo Ini Bakal Direvitalisasi, Simak Pemaparan Heru Sunardi - JPNN.com Jateng
Sejumlah siswa TK Siwi Peni 6 Kadipiro memberikan kado kepada pedagang pasar Joglo di Solo, Jateng. Foto ANTARA/Hasan Sakri Ghozali/Koz/hp/10.

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta akan revitalisasi tiga pasar tradisional di tahun depan, yakni Pasar Joglo, Pasar Mebel, dan Pasar Jongke.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan detail engineering design (DED) untuk ketiga pasar tersebut.

"Kalau untuk Pasar Joglo dan Pasar Mebel kami kerjakan selama APBD-P ini, sedangkan untuk Pasar Jongke dikerjakan oleh pemerintah pusat," katanya, Senin (22/8).

Untuk revitalisasi Pasar Jongke ini nanti juga akan meliputi Pasar Kabangan. Rencananya kedua pasar tersebut akan dijadikan ke dalam satu lokasi.

Heru Sunardi melanjutkan, revitalisasi Pasar Joglo akan dibangun dengan konsep desain yang lebih sederhana dan tidak menggunakan banyak ornamen.

Untuk desain yang digunakan, kata dia, hampir sama dengan Pasar Senggol, Purwosari Hanya akan dibangun satu lantai, dibuat seperti hanggar saja.

"Lebih hemat dan pembangunannya lebih simpel. Sama dengan Pasar Senggol, untuk Pasar Joglo juga akan mewadahi sekitar 100 pedagang," ujarnya.

Berbeda dengan Pasar Jongke, sebelumnya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan ada karakter tertentu yang dimunculkan.

Pemkot Surakarta akan merevitalisasi tiga di Solo pada tahun depan. Begini gambaran awalnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News