Mahasiswi Ini Lempar Pertanyaan yang Enggak Mau Dijawab Ganjar, Tetapi

Jumat, 26 Agustus 2022 – 15:40 WIB
Mahasiswi Ini Lempar Pertanyaan yang Enggak Mau Dijawab Ganjar, Tetapi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pemateri dalam Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Salatiga, Jumat (26/8). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SALATIGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi pemateri dalam Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Salatiga, Jumat (26/8).

Pada acara tersebut, Ganjar mendapatkan pertanyaan dari Lira Siswara Nursanda (18). Mahasiswa baru asal Kabupaten Blora itu bertanya tentang keinginan Ganjar menjadi pemimpin masa depan.

"Seperti kata Pak Rektor tadi, kalau Bapak (Ganjar) ke depannya terpilih menjadi pemimpin yang lebih tinggi lagi, apa yang memotivasi bapak sehingga mempunyai keinginan menjadi pimpinan yang lebih tinggi?" tanya mahasiswi Program Studi Ekonomi Syariah itu.

Pertanyaan dari Lira itu langsung disambut dengan gemuruh sorakan dan tepuk tangan dari mahasiswa lainnya. Ganjar yang mendengar pertanyaan itu awalnya enggan untuk menjawab.

"Yang bilang keinginan, kan, Pak Rektor. Kok malah bicara politik ini lo. Enggak, enggak mau jawab aku, pertanyaan yang lain," kata Ganjar menanggapi pertanyaan dari Lira.

Namun, melihat Lira yang tampak begitu menunggu jawaban, Ganjar pun luluh.

Ganjar mengatakan menjadi seroang pemimpin yang baik itu tidak dilihat dari keinginan tetapi dari konsistensi menjaga amanah dan melayani masyarakat.

"Jabatan, pangkat, jangan dikejar-kejar. Itu amanah," jelas Ganjar.

Mahasiswi ini bertanya tentang keinginan Ganjar Pranowo menjadi pemimpin masa depan. Begini jawaban Ganjar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News