Mahasiswa PBSI Unissula Sabet Juara 1 Lomba Baca Puisi Peksimida, Siap Jadi Wakil Jateng

Selasa, 30 Agustus 2022 – 21:26 WIB
Mahasiswa PBSI Unissula Sabet Juara 1 Lomba Baca Puisi Peksimida, Siap Jadi Wakil Jateng - JPNN.com Jateng
Supriyanto menyerahkan piala kepada Dekan FKIP Unissula Turahmat, didampingi Sekretaris FKIP Unissula Muhammad Afandi. FOTO: Humas Unissula.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Supriyanto, mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menyabet juara pertama lomba baca puisi di ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah 2022.

Pekan seni mahasiswa tingkat provinsi itu digelar di Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal, belum lama ini. Supriyanto tampil hebat, menyingkirkan peserta lain.

"Proses latihan cukup singkat sekitar satu bulan," kata Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula Turahmat dalam keterangan tertulis yang diterima JPNN.com Jateng, Selasa (30/8).

Selama sebulan, mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) itu langsung digembleng dan dibina oleh Turahmat.

Proses latihan yang singkat dilakukan di sejumlah tempat, mulai dari dalam ruangan kelas hingga ke luar kampus. Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang juga menjadi saksinya.

"Latihan kadang di ruang kelas, di halaman kampus, kadang juga di TBRS," ujarnya.

Kendati singkat dalam waktu latihan, Turahmat menekankan pada mahasiswanya dapat adaptif serta menunjukkan prestasi, dan berkiprah dalam segala bidang.

"Mahasiswa harus memompa diri dengan berbagai kompetensi," tuturnya. (mcr5/jpnn)

Mahasiswa PBSI Unissula berhasil menyabet juara 1 tangkai lomba baca puisi di Peksimida Jawa Tengah.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News