Haul Syekh Subakir di Kaki Gunung Tidar Berlangsung Khidmat

Jumat, 02 September 2022 – 22:49 WIB
Haul Syekh Subakir di Kaki Gunung Tidar Berlangsung Khidmat - JPNN.com Jateng
Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur memimpin Haul Syekh Subakir di Gunung Tidar, Jumat (2/9/2022). ANTARA/HO-Bagian Prokompim Pemkot Magelang

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Haul Syekh Subakir digelar di Kebun Raya Gunung Tidar, Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (2/9).

Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur mengatakan kegiatan tersebut untuk mengenang jasa Syekh Subakir yang pada masa lampau menyebarkan ajaran Islam di daerah setempat.

"Prinsipnya dengan haul ini untuk mengenang jasa beliau dan mendoakan almarhum Syekh Subakir yang sudah berjuang di Magelang ini," katanya.

Kegiatan yang berlangsung secara sederhana dan khidmat itu, diikuti sekitar 150 orang, antara lain kalangan pejabat pemkot setempat, tokoh agama, para santri dan masyarakat sekitar Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan yang wilayahnya di kaki Gunung Tidar.

Haul Syekh Subakir ditandai dengan doa bersama dan khataman Al-Qur'an yang dipimpin Wakil Wali Kota Magelang Mansyur di area makam.

Selama ini, Gunung Tidar yang berada di tengah-tengah Kota Magelang tersebut menjadi tujuan masyarakat dari berbagai daerah untuk berziarah.

Dia menyampaikan bahwa keteladanan Syekh Subakir menjadi semangat bagi berbagai kalangan masyarakat setempat untuk mewujudkan kemajuan pembangunan Kota Magelang.

"Kami pun punya semangat untuk meneruskan perjuangannya untuk Kota Magelang ini," ujarnya.

Haul Syekh Subakir di Kaki Gunung Tidar, Kota Magelang, Jateng, berlangsung sederhana dan khidmat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News