Realisasi Investasi di Kota Magelang Terus Naik, Peminat Makin Banyak

Kamis, 01 September 2022 – 23:11 WIB
Realisasi Investasi di Kota Magelang Terus Naik, Peminat Makin Banyak - JPNN.com Jateng
Kegiatan Magelang Investment Business Forum (Massif) ke-9 Tahun 2022 diselenggarakan Pemkot Magelang di Hotel Atria Kota Magelang, Rabu (31/8/2022). ANTARA/HO-Bagian Prokompim Pemkot Magelang.

jateng.jpnn.com, KOTA MAGELANG - Ajang Magelang Investment Business Forum (Massif) Ke-9 2022 dimanfaatkan pemkot setempat untuk mempromosikan potensi investasi di daerah ini.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Magelang Hamzah Kholifi mengatakan kehadiran para pengusaha atau investor pada acara Massif ke-9 menjadi harapan besar.

Kota Magelang, Jawa Tengah mempromosikan potensi investasi di daerah setempat melalui

"Mereka dapat berkiprah dan menanamkan modalnya di Kota Magelang," katanya, Kamis (1/9).

Realisasi investasi di daerah setempat sampai dengan 2020 sekitar Rp 1,9 triliun, pada 2021 bertambah menjadi Rp 2,4 triliun, dan pada semester I 2022 mencapai Rp 2,7 triliun.

Hamzah menjelaskan kegiatan ini merupakan ajang promosi potensi investasi dan peluang usaha kepada calon investor potensial agar menanamkan modalnya.

Selain itu, kata dia, Massif Ke-9 sekaligus sebagai forum dialog antara Pemkot Magelang dan swasta dalam upaya menciptakan iklim investasi yang kondusif.

Kegiatan Massif tahun ini dengan menghadirkan narasumber Koordinator Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah Khasanaturodhiyah dan Kabid Ekonomi dan Prasarana Wilayah Bappeda Kota Magelang Iwan Triteny Setyadi.

Pemkot Magelang, Jateng, terus berupaya menaikkan angka realisasi di kota setempat. Berbagai cara ditempuh, hasilnya, menggembirakan.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News