Jadi Saksi Kasus Korupsi, Pegawai Bapenda Semarang Hilang, Begini Kata Polisi

Selasa, 06 September 2022 – 11:05 WIB
Jadi Saksi Kasus Korupsi, Pegawai Bapenda Semarang Hilang, Begini Kata Polisi - JPNN.com Jateng
Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51), PNS Bapenda Kota Semarang dikabarkan hilang sejak Rabu (24/8) lalu. FOTO: Dokumen keluarga.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pegawai Bapenda Kota Semarang Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51) sudah 13 hari ini tidak ditemukan keberdaannya.

Dia meninggalkan rumah sejak Rabu (24/8) setelah menjadi narasumber di Hotel Grasia Semarang.

PNS eselon IV itu, seharusnya dimintai keterangan sebagai saksi dalam dugaan kasus korupsi aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang pada Kamis (25/8).

Pemanggilannya sebagai saksi telah dilayangkan oleh Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah.

Namun, sehari sebelum menjalani sebagai saksi, pegawai tersebut dikabarkan hilang oleh keluarga dan dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Dwi Subagio membenarkan informasi tersebut.

"Yang bersangkutan ini sudah kami minta untuk klarifikasi, tetapi sampai sekarang ini belum hadir," katanya saat dikonfirmasi JPNN.com Jateng, Senin (5/9).

Dia menyebutkan pemeriksaan Iwan sebagai saksi didasari atas aduan dari masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan aset di BPKAD Kota Semarang.

Sebelum dikabarkan menghilang, pegawai Bapenda Semarang seharusnya menjalani pemeriksaan dalam dugaan tindak pidana korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia