Ratusan Massa PMII di Sukoharjo Turun ke Jalan, Tolak Kenaikan Harga BBM

Selasa, 06 September 2022 – 17:28 WIB
Ratusan Massa PMII di Sukoharjo Turun ke Jalan, Tolak Kenaikan Harga BBM - JPNN.com Jateng
Ratusan anggota PMII saat sedang melakukan aksi di Tugu Kartasura, Selasa (6/09/2022) sore. Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Ratusan massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) berunjuk rasa tolak kenaikan harga BBM di Tugu Kartasura, Sukoharjo, Selasa (6/9). 

Massa memulai aksi dengan berkumpul di lapangan Gumuksari, Pucangan, kemudian berjalan kaki menuju Tugu Kartasura dilanjutkan dengan orasi.  

Dalam orasi yang berlangsung selama kurang 2 jam itu, selain menuntut turunnya harga BBM, dan juga mendesak pemerintah untu menutup PT. Roem.

Pengurus Cabang PMII Sukoharjo Misbahul Munir mengatakan naiknya harga BBM akan memengaruhi pada kenaikan harga di komoditas lainnya, terutama pangan. 

"Kami PMII Sukoharjo menolak kenaikan harga BBM, karena akan merembet ke hal lain semisal komoditas pangan," katanya pada sela-sela aksi.

Misbah menerangkan aksi ini juga menuntut Pemerintah Kabupaten Sukoharjo agar mencabut izin operasional, membongkar konstruksi pembuangan limbah yang tak berzin, dan memproses secara hukum PT. Roem karena pencemaran lingkungan.

"Saya juga mengajak Pemkab Sukoharjo, ayo bersama-sama turun ke lokasi yang terkena limbah PT. Roem," bebernya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menuturkan hari ini ada dua demo. PMII di Tugu Kartasura, yang satunya massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di DPRD Sukoharjo.

Ratusan massa PMII Sukoharjo turun ke jalan, mereka menolak kenaikan harga bbm
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News