G20 di Borobudur, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan

Minggu, 11 September 2022 – 02:40 WIB
G20 di Borobudur, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan - JPNN.com Jateng
Gelar Pasukan Pengamanan Culture Minister Meeting G20 di Lapangan drh. Soepardi Mungkid, Kabupaten Magelang, Sabtu (10/9/2022). ANTARA/Heru Suyitno

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Culture Minister Meeting G20 di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 11-14 September 2022, akan mendapatkan pengamanan ketat dari personel gabungan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jateng Kombes Pol Yopie Indra Prasetya Sepang mengatakan 1.257 personel gabungan disiapkan untuk pengamanan kegiatan G20 di Borobudur.

"Personel pengamanan tersebut merupakan gabungan dari TNI, polisi, Dishub, BPBD, Damkar, dan Satpol PP," katanya seusai apel pasukan di Lapangan drh. Soepardi Mungkid, Kabupaten Magelang, Sabtu (10/9).

Dia mengatakan pada 11-14 September 2022 merupakan rangkaian kegiatan pertemuan menteri-menteri kebudayaan anggota G20.

Para delegasi G20 dijadwalkan mulai berdatangan di Magelang pada Minggu, 11 September 2022.

Dansat Brimob menyampaikan pengamanan difokuskan pada tempat-tempat kegiatan, penginapan para delegasi, dan lokasi kegiatan utama di Candi Borobudur.

"Kami lakukan pengamanan secara maksimal. Sudah ada pola pengamanan maka nanti akan kami cek, penempatan-penempatan personel pada titik krusial akan kami perkuat," katanya.

Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun menambahkan pengamanan khusus dilakukan di seputar Candi Borobudur karena seluruh rangkaian kegiatan delegasi G20 terpusat di sana.

Ribuan personel gabungan disiagakan untuk pengamanan G20 di Borobudur yang dihadiri Menteri Kebudayaan dari negara-negara anggota.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News