Pramuktamar Muhammadiyah, Ganjar Lepas 517 Ribu Peserta Jalan Sehat

Minggu, 11 September 2022 – 09:55 WIB
Pramuktamar Muhammadiyah, Ganjar Lepas 517 Ribu Peserta Jalan Sehat - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepasa peserta jalan sehat Pramuktamar Muhammadiyah di Semarang, Minggu (11/9). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas peserta jalan sehat Pramuktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di halaman Kantor Gubernuran, Semarang, Minggu (11/9).

Acara tersebut digelar serentak di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah dengan total peserta sekitar 517 ribu orang.

"Insyaallah ini serentak di 35 kabupaten/kota, kira-kira 517.000 orang yang ikut. Mudah-mudahan semuanya sehat dan kami akan segera berangkat," kata Ganjar.

Jalan sehat tersebut digelar oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut sebagai bagian dalam menyambut dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo pada November 2022.

"Nanti muktamarnya, kan, di Solo, persiapannya sudah matang. Pak Tafsir (Ketua PWM Jateng) ini lapor terus kepada saya, Wali Kota Surakarta (Gibran Rakabuming Raka) juga kemarin lapor ke saya, sudah disiapkan," katanya.

Ganjar berharap Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat berjalan lancar.

Selain itu, harap dia, muktamar juga dapat menggerakkan perekonomian di Solo Raya karena diperkirakan akan ada sekitar 2 juta orang yang mengikuti.

Ganjar Pranowo melepasa 570 ribu peserta jalan sehat Pramuktamar Muhammadiyah di Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News