Ganjar Bakal Sediakan Surat Rekomendasi untuk Atlet Berprestasi di Jateng

Jumat, 09 September 2022 – 20:33 WIB
Ganjar Bakal Sediakan Surat Rekomendasi untuk Atlet Berprestasi di Jateng - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menyediakan surat rekomendasi pekerjaan bagi para atlet yang berprestasi dalam setiap ajang olahraga, baik secara internasional, nasional, dan lokal. Surat tersebut dikeluarkan agar para atlet tercukupi secara ekonomi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan lebih memperhatikan pembinaan para atlet muda..

Dia mengaku sudah bertemu dengan KONI Jateng untuk memantau atlet berprestasi sejak dini.

“Kemarin saya ketemu teman-teman KONI untuk sistem informasi olahraga sehingga kami bisa memantau anak-anak yang punya bakat hebat,” katanya di Solo, Jumat (9/9).

Ganjar menjelaskan para atlet akan dipantau dari prestasi yang didapat pada setiap event olahraga yang berlangsung. Dari situ, akan dilakukan pencatatan untuk membantu dari sisi ekonominya.

“Termasuk kemarin atlet berprestasi mesti mendapatkan perhatian dari sisi ekonomi,” ujarnya.

Ganjar membeberkan surat tersebut akan berguna bagi para atlet agar bisa masuk sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), atau pegawai perusahaan.

“Semisal untuk jadi TNI, polisi, pegawai ASN atau bekerja di sebuah perusahaan. Jadi kami bisa memberikan (surat) rekomendasi agar masa depan mereka jadi lebih baik,” terangnya.

Ganjar Pranowo akan menyediakan surat rekomendasi pekerjaan bagi para atlet yang berprestasi dalam setiap ajang olahraga.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News