Tempat Karaoke yang Dibongkar Satpol PP Semarang Bakal Dijadikan Pasar Buah

Senin, 12 September 2022 – 17:38 WIB
Tempat Karaoke yang Dibongkar Satpol PP Semarang Bakal Dijadikan Pasar Buah - JPNN.com Jateng
Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pedagang buah relokasi Pasar Johar Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) akan pindah ke bekas karaoke Pasar Klithikan, Penggaron, Kota Semarang.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan lokasi bekas tempat hiburan tersebut dipilih lantaran memiliki areal cukup luas untuk aktivitas grosir juga sebagai tempat bongkar muat.

Fajar menyebut hasil komunikasi dengan Dinas Perdagangan Kota Semarang memutuskan relokasi blok buah Pasar Johar di MAJT bahkan di pindah ke areal bekas tempat karaoke pada Kamis (15/9) nanti.

"Karena grosir butuh tempat, sehingga setelah ada rapat bersama antara Dinas Perdagangan dan Sekda, kami diminta untuk melakukan pembongkaran," ujar Fajar, Senin (12/9).

Setelah 20 tempat karaoke dibongkar, pihaknya telah menyediakan petak yang sama di lantai dua. Menurutnya, pengelola karaoke kooperatif dengan langkah pemerintah.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Buah Kota Semarang Nurkholis mengatakan dalam waktu dekat ini akan dimanfaatkan untuk penyesuaian tempat.

"Kami sudah siap aset kami di MAJT dibongkar," ujar Nurkholis.

Pihaknya menerima tempat pemindahan yang baru dari sebelumnya. Menurutnya, lokasi bekas karaoke di Pasar Klithikan Penggaron cukup strategis berjualan grosir buah.

Pedagang buah relokasi Pasar Johar MAJT akan pindah ke bekas karaoke Pasar Klithikan Penggaron Kota Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News