Polisi Periksa Rekan Kerja Pegawai Bapenda Semarang yang Hilang

Minggu, 11 September 2022 – 12:07 WIB
Polisi Periksa Rekan Kerja Pegawai Bapenda Semarang yang Hilang - JPNN.com Jateng
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi melakukan penyelidikan dan pemeriksaan mendalam terkait jenazah terbakar diduga Paulus Iwan Boedi Prasetijo, PNS Bapenda Kota Semarang yang hilang selama dua pekan.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy mengatakan pengembangan penemuan mayat beserta sepeda motor yang terbakar di Kawasan Marina Kota Semarang masih terus berlangsung.

"Masih pendalaman melalui pemeriksaan saksi-saksi di sekitar lokasi penemuan, keluarga, dan rekan kerja," kata Kombes Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu (11/9).

Selain saksi-saksi hingga rekan kerja dari pegawai fungsional tersebut, pihaknya juga tengah memeriksa rekaman kamera pengawas atau CCTV di sejumlah tempat.

"Kami juga melakukan pendalaman terhadap alat bukti CCTV yang mengarah ke lokasi kejadian, dan pencocokkan identitas mayat terbakar dengan pihak keluarga yang diduga PNS eselon IV," jelasnya.

Kombes Iqbal menyampaikan hasil tes DNA (deoxyribonucleic acid) yang telah dilakukan akan keluar dalam waktu dua pekan setelah pengambilan sampel.

"Menunggu hasil test DNA untuk memastikan sosok yang terbakar benar-benar Iwan Budi P," tuturnya.

Sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro menyebut kematian korban diduga dibunuh terlebih dulu sebelum dibakar.

Buntut penemuam mayat terbakar di Marina Semarang, polisi periksa sejumlah reka kerja pegawai Bapenda yang hilang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News