Panitia Muktamar Muhammadiyah Temui Gibran, Acara Besar Dimatangkan

Senin, 12 September 2022 – 17:43 WIB
Panitia Muktamar Muhammadiyah Temui Gibran, Acara Besar Dimatangkan - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming dengan Sofyan Anif usai rapat koordinasi di Loji Gandrung Solo, Senin (12/9/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Panitia Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah terus mematangkan persiapan acara dengan Pemkot Surakarta.

Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah Sofyan Anif mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi terkait detail acara pembukaan.

"Selama Muktamar Muhammadiyah pada November ada beberapa agenda yang sifatnya internasional," katanya seusai melakukan rapat koordinasi dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Senin (12/9).

Dia mengatakan Gibran menghendaki agar selama pelaksanaan acara berjalan kondusif, terutama di minggu-minggu pelaksanaan muktamar.

"Paling tidak mulai 12 November 2022 mulai diamankan, termasuk di Stadion Manahan. Kami menganggap sudah cukup matang, ada beberapa item terkait rundown acara juga," katanya.

Menurut dia, ditunjuknya Solo sebagai tuan rumah pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah menjadi keistimewaan tersendiri bagi kota bengawan ini.

"Suksesnya muktamar ini akan membawa nama baik Kota Solo, mengangkat marwah Kota Solo. Yang paling penting lagi dengan muktamar bisa membantu pertumbuhan ekonomi," katanya.

Anif memperkirakan sekitar 3 juta orang akan menghadiri kegiatan muktamar. Oleh sebab itu, kata dia, hal tersebut akan berdampak baik bagi sektor UMKM.

Panitia Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah menemui Gibran Rakabuming Raka untuk mematangkan persiapan acara akbar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News