Sidak ke Pasar Gede Solo, Mendag Zulhas Sebut Harga Sembako Masih Stabil

Kamis, 15 September 2022 – 16:22 WIB
Sidak ke Pasar Gede Solo, Mendag Zulhas Sebut Harga Sembako Masih Stabil - JPNN.com Jateng
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat sidak harga sembako Pasar Gede Solo, Kamis (15/09/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok di Pasar Gede Solo, Kamis (15/9).

Zulhas tiba di Pasar Gede sekitar pukul 08.00 WIB. Dia disambut oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Bersama Gibran, Zulhas kemudian blusukan ke beberapa lapak pedagang pasar. Mendag Zulhas terlihat pula berdialog dengan beberapa pedagang pasar.

"Pasarnya bersih, ini kategori pasar wisata karena yang datang juga dari mana-mana," kata Zulhas.

Menurutnya, kebutuhan pokok yang dijual di pasar tujuan wisata harganya relatif mahal. Namun, berdasarkan hasil pengamatan dan dialog dengan pedagang harga kebutuhan pokok di Pasar Gede tetap.

"Telur harganya Rp 27 ribu satu kilogram itu sedang. Harganya sudah bagus. Karena kalau harganya di bawah itu lagi nanti yang pengusaha UMKM peternaknya tutup, rugi," ungkap Zulhas.

Zulhas juga menyampaikan cabai berkualitas bagus dijual dengan harga Rp 70 ribu per kg. Sedangkan, kualitas biasa harganya Rp 60 ribu per kg.

Bawang putih dengan kualitas bagus di Pasar Gede dijual dengan harga Rp 35 ribu per kg dan untuk kualitas biasa harganya Rp 30 per kg.

Mendag Zulhas melakukan sidak ke Pasar Gede Solo untuk meninjau harga sembako setelah BBM mengalami kenaikan harga.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia