Asyik Berenang di Sungai Kuripan, Ramaja di Pekalongan Tewas Tenggelam

Jumat, 16 September 2022 – 15:00 WIB
Asyik Berenang di Sungai Kuripan, Ramaja di Pekalongan Tewas Tenggelam - JPNN.com Jateng
Proses evakuasi korban tenggelam di Sungai Kuripan Pekalongan, Jumat (16/9). Foto: Humas SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Ahmad Fahri Hasan (13) warga Kahuripan Lor, Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, tewas setelah tenggelam di sungai setempat. 

Peristiwa nahas itu terjadi saat korban bersama empat temannya sedang asyik berenang di Sungai Kuripan pada Kamis (15/9) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengatakan setelah selesai berenang, keempat teman korban berhasil mentas, tetapi korban terseret arus.

"Diduga korban kelelahan dan tidak bisa mencapai pinggir sungai sehingga korban terseret arus lalu tenggelam," kata Heru dalam keterangan tertulis, Jumat (16/9).

Heru menyebut saat kejadian terdapat pekerja proyek di sekitar lokasi yang berusaha menyelamatkan korban. Namun, karena arus yang cukup deras, korban tak tertolong.

Mengetahui hal tersebut, pihaknya menerjunkan satu tim untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan dilengkapi dengan peralatan SAR air.

Sehari setelahnya, tim SAR gabungan menemukan dan mengevakuasi korban dengan jarak kurang lebih 25 meter dari titik lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 10.20 WIB.

"Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Bendan Kota Pekalongan untuk penanganan lebih lanjut," tuturnya.(mcr5/jpnn)

Remaja asal Pekalongan tewas tenggelam karena kelelahan saat asyik berenang di Sungai Kuripan.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News