Nenek di Banyumas Tertimbun Longsor, Jenazahnya Masih Dicari

Selasa, 20 September 2022 – 10:53 WIB
Nenek di Banyumas Tertimbun Longsor, Jenazahnya Masih Dicari - JPNN.com Jateng
Kondisi tebing yang longsor akibat tergerus arus Sungai Pelus, Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, saat terjadi banjir pada Senin (19/9/2022) malam. ANTARA/HO-BPBD Banyumas

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Tim SAR gabungan melakukan upaya evakuasi terhadap seorang nenek yang tertimbun material longsoran di Kelurahan Arcawinangun, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah, posisi korban sudah diketahui dan saat ini dilakukan proses evakuasi," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas Budi Nugroho, Selasa (20/9).

Dia mengatakan korban longsor tersebut diketahui bernama Susilowati (80), warga Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas.

Menurut dia, korban yang dalam kondisi sakit dan tidak bisa berjalan itu tidak dapat menyelamatkan diri saat bencana tersebut terjadi.

"Korban tertimbun material longsoran," katanya.

Terkait dengan kronologi kejadian, Budi mengatakan bencana tersebut terjadi pada Senin (19/9) pukul 19.30 WIB.

"Saat itu kondisi Sungai Pelus sedang banjir akibat hujan lebat yang terjadi di wilayah hulu sejak pukul 15.00 WIB," katanya.

Dia mengatakan banjir tersebut menggerus tebing sungai hingga longsor dan mengakibatkan rumah milik Sabar yang berada di atasnya ambruk terbawa material longsoran.

Seorang nenek di Banyumas, Jateng, tertimbun material longsor. Tim SAR gabungan masih mencari jenazahnya.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News