Lihat, Kapal Pesiar Asal Prancis Berlabuh di Semarang, Bawa Ratusan Turis Asing

Sabtu, 24 September 2022 – 13:15 WIB
Lihat, Kapal Pesiar Asal Prancis Berlabuh di Semarang, Bawa Ratusan Turis Asing - JPNN.com Jateng
Kapal pesiar Le Laperouse bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Turis asing dari berbagai negara menumpangi kapal pesiar berbendera Prancis bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (24/9).

Kapal pesiar Le Lapérouse membawa penumpang sebanyak 184 turis asing bersandar kemudian melakukan perjalanan wisata di Kota Semarang dan tempat lainnya di Jawa Tengah.

Sebelum berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kapal pesiar telah melakukan rute wisata dari Tanjung Benoa, Bali kemudian di Probolinggo dan Karimunjawa, Semarang.

"Sesuai jadwalnya, pukul 05.30 WIB kapalnya sudah sampai ke muara pelabuhan. Pukul 06.00 WIB baru merapat ke dermaga," kata General Manajer Pelindo 3 Tanjung Emas Semarang Hardiyanto.

Hardiyanto mengatakan para penumpang akan berwisata berbagai tempat yang ada di Jawa Tengah. Satu di antaranya Candi Borobudur Magelang.

"Dari 184 hanya ada 64 orang bertamasya tujuan ke Kota Lama Semarang, Borobudur dan Tuntang," ujarnya.

Dia menyebut setelah 2,5 tahun absen karena pandemi Covid-19, kapal pesiar Le Lapérouse merupakan yang pertama mendarat di Kota Semarang.

"Ini perdana selama pandemi Covid-19, sebelumnya sering kapal pesiar mendarat," tuturnya.

Dia menjelaskan para turis asing akan menikmati waktu wisata selama sehari penuh. Setelah melancong ke berbagai tempat wisata, para turis asing akan kembali ke kapal sekitar pukul 23.00 WIB melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan ke Lampung.

Kapal pesiar Le Laperouse asal Prancis yang membawa ratusan turis asing berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News