1.134 Mahasiswa Diwisuda, Rektor UPGRIS Beri Pesan Penting

Sabtu, 24 September 2022 – 19:05 WIB
1.134 Mahasiswa Diwisuda, Rektor UPGRIS Beri Pesan Penting - JPNN.com Jateng
Rektor UPGRIS Sri Suciati dalam sambutannya acara wisuda ke 72. FOTO: Humas UPGRIS.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 1.134 mahasiswa program sarjana, magister dan profesi Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menjalani proses wisuda, Sabtu (24/9).

Rektor UPGRIS Sri Suciati menyatakan mahasiswa yang mengikuti gelaran wisuda kali ini telah dibekali beragam ilmu pengetahuan, baik itu hard skill maupun soft skill.

Menurut Suci, sapaan akrabnya, para wisudawan dengan bekal matang tersebut akan mudah mendapatkan pekerjaan setelah lulus.

Seperti adanya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kata Suci telah mendorong mahasiswa makin dekat dengan dunia kerja.

"Mulai dari magang, baik kependidikan maupun industri, ada yang mengikuti kampus mengajar walaupun tidak berasal dari program kependidikan," kata Suci dalam gelaran wisuda ke 72 UPGRIS.

Tak hanya itu, selama perkuliahan mahasiswa juga telah diberi kesempatan mengikuti berbagai proyek kewirausahaan hingga kemanusiaan.

"Ada proyek desa, atau KKN Tematik proyek dari pemerintah, serta program menarik lainnya," tuturnya.

Dia menekankan kepada seluruh wisudawan agar terus belajar dan berproses di lingkungan masyarakat untuk membawa perubahan dengan pemikiran kritis.

Rektor UPGRIS memberikan wejangan kepada 1.134 mahasiswa UPGRIS yang menjalani proses wisuda.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia