Urus Sertifikat Tanah di Solo Makin Mudah, Manfaatkan Pelayanan Terbaru Ini

Senin, 26 September 2022 – 21:07 WIB
Urus Sertifikat Tanah di Solo Makin Mudah, Manfaatkan Pelayanan Terbaru Ini - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyaksikan simulasi Lantaru di Kantor Pertanahan Kota Surakarta, Senin (26/9/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Kantor Pertanahan Kota Surakarta, Jawa Tengah, terus berupaya memudahkan warga Solo dalam mengurus sertifikat tanah.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Surakarta Tensa Nur Diyani mengatakan pihkanya meluncurkan fasilitas pelayanan terbaru, yakni layanan tanpa turun (Lantaru).

"Melalui Lantaru ini kami memberikan layanan lain dari yang sudah ada," katanya di sela peluncuran, Senin (26/9).

Tensa mengatakan pelayanan terbaru tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pengambilan produk sertifikat yang sudah jadi.

Selain itu, kata dia, warga juga bisa menyerahkan dokumen pendaftaran pertanahan yang sudah didaftarkan sebelumnya lewat daring.

"Jadi setelah dikoreksi oleh Kantor Pertanahan, pemohon tinggal datang untuk menyerahkan dokumen tersebut. Pasti ini untuk memberikan kemudahan masyarakat," katanya.

Meski sudah membuka Lantaru dengan memanfaatkan kendaraan milik Kantor Pertanahan, untuk pelayanan di loket tetap berjalan seperti biasa.

"Artinya, ini ada tambahan kemudahan bagi masyarakat untuk pengambilan produk sertifikat maupun penyerahan dokumen pendaftaran. Bisa langsung ke mobil Lantaru, pelayanannya setiap hari," katanya.

Warga Solo, kini makin dimudahkan dalam mengurus sertifikan tanah. Nikmati pelayanan terbaru yang diluncurkan Kantor Pertanahan Kota Surakarta.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News