Pemkot Semarang Sediakan Sepeda Listrik untuk Masyarakat, Sebegini Harga Sewanya

Rabu, 28 September 2022 – 15:39 WIB
Pemkot Semarang Sediakan Sepeda Listrik untuk Masyarakat, Sebegini Harga Sewanya - JPNN.com Jateng
Pemkot Semarang resmi meyediakan sepeda listrik untuk masyarakat. Foto: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Upaya Pemerintah Kota Semarang untuk meneruskan program hari bebas kendaraan pribadi dalam rangka mengurangi emisi gas buang terus digencarkan.

Bentuk yang dilakukan Pemkot Semarang untuk menunjang program tersebut adalah dengan menyediakan transportasi sepeda listrik bernama E-Bike Sharing. Dalam program ini, Pemkot Semarang menggandeng PT. Beam Mobility Indonesia.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menayampaikan bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan sepeda listrik harus mengunduh aplikasi Beam-Escooter Sharing.

"Aplikasinya dapat diunduh secara mudah oleh masyarakat baik android melalui PlayStore, maupun IOS melalui AppStore," kata pria yang akrab disapa Hendi itu, Rabu (28/9).

Setelah mengunduh, lanjut Hendi, aplikasi tersebut akan terhubung dengan ratusan sepeda listrik yang tersedia di sejumlah ruas jalan Kota Semarang.

"Harapannya masyarakat bisa mencoba dan merasakan kenyamanan kendaraan listrik yang tentunya minim polusi," ujarnya.

Saat ini, sepeda listrik Beam sudah tersedia sebanyak 250 unit dan mulai beroperasi di empat wilayah, di antaranya Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Pemuda dan Jalan Mayjen Sutoyo.

Hendi menekankan dengan beroperasinya sepeda listrik merupakan inovasi Kota Semarang sebagai Smart City.

Pemkot Semarang resmi menyediakan alat tarnsportasi umum berupa sepeda listrik untuk masyarakat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News