Cuaca Jawa Tengah Hari Ini: Hujan Tersebar Merata, Harap Hati-hati!

Rabu, 05 Oktober 2022 – 08:20 WIB
Cuaca Jawa Tengah Hari Ini: Hujan Tersebar Merata, Harap Hati-hati! - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - BMKG memprediksi cuaca di Jawa Tengah bakal dilanda hujan disertai angin kencang dan petir. ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca Jawa Tengah akan berawan hingga hujan, Rabu (5/10).

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Arif N. menyebut cuaca Jawa Tengah pada pagi hari umumnya berawan, pantura bagian barat berpotensi hujan ringan.

Lalu pada siang/sore-awal malam berpotensi hujan ringan hingga sedang tersebar di sebagian besar Jawa Tengah dengan waktu bervariasi.

"Hujan sedang-lebat yang disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di pegunungan tengah, wilayah eks Karisidenan Pati, dan sekitarnya," katanya.

Dia juga mengingatkan untuk tetap waspada terhadap bencana hidrometeorologi, seperti tanah longsor, angin kencang, dan petir.

Untuk gelombang laut di perairan utara Jawa Tengah berkisar 0,2 hingga 1,3 meter, sedangkan di perairan selatan 2,5 hingga 4,0 meter.

Berikut prakiraan cuaca hari ini di Jawa Tengah pada pukul 07.00-19.00 WIB:

Hujan ringan-sedang

Prakiraan cuaca Jawa Tengah hari ini, 5 Oktober 2022. Potensi hujan terjadi hampir di seluruh daerah, harap hati-hati!
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News