Tanah Longsor Terjang Tiga Daerah di Kota Semarang, Tidak Ada Korban Jiwa

Kamis, 20 Oktober 2022 – 07:22 WIB
Tanah Longsor Terjang Tiga Daerah di Kota Semarang, Tidak Ada Korban Jiwa - JPNN.com Jateng
Petugas melakukan penanganan pada bencana tanah longsor di Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. FOTO: Humas BPBD Kota Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bencana tanah longsor kembali melanda Kota Semarang. Kali ini terdapat tiga titik longsor akibat hujan deras dengan kerugian puluhan juta rupiah.

Tiga titik longsor berada di Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada Rabu (19/10). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB atau pascahujan deras.

Kejadian pertama di Gang Gotong Royong RT 001 RW 005, Gang Tinjomoyo RT 006 RW 002, dan Gang Karangrejo Selatan
RT 006 RW 007.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang Winarsono mengatakan hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan tanah longsor.

"Titik pertama, ketinggiannya sekitar 12 meter dengan panjang sekitar 15 meter. Kerugian materil senilai Rp 12 juta," kata Winarsono dalam keterangan tertulisnya.

Titik kedua tanah longsor tepat samping rumah warga. Tinggi dan panjang sekitar 2 meter diperkirakan kerugian materil senilai Rp 20 juta.

Kemudian tanah longsor pada titik ketiga dengan tinggi sekitar 12 meter dan panjang 8 meter. Total kerugian materil senilai Rp 15 juta.

"Tidak ada korban jiwa dari bencana tanah longsor tersebut," ujarnya.

Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Semarang, tiga daerah ini terjadi tanah longsor. Tidak ada korban jiawa dalam insiden tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News