Ganjar Optimistis 95 Persen Jalan Bakal Mulus di Akhir 2022

Rabu, 26 Oktober 2022 – 20:33 WIB
Ganjar Optimistis 95 Persen Jalan Bakal Mulus di Akhir 2022 - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Bupati Blora Arif Rohman seusai meninjau proses perbaikan jalan Mulyorejo-Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Rabu (26/10). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus menggenjot perbaikan infrastruktur. Dia menargetkan 95 persen jalan provinsi dalam kondisi baik.

Ganjar menyebut upaya percepatan perbaikan beberapa ruas jalan provinsi menerapkan sistem penganggaran gotong royong.  

"Melihat dan memastikan ini bantuan keuangan kita berjalan baik dan ini hasilnya cukup bagus sehingga kita bisa membantu kabupaten," katanya saat meninjau proses perbaikan jalan Mulyorejo-Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Rabu (26/10).

Dia menyatakan satu di antara strategi yang dilakukan untuk memuluskan perbaikan jalan provinsi yaitu, dengan menggandeng para bupati dan walikota di Jawa Tengah.

"Bupati juga berikhtiar. Ini bagian dari cara kita kerja gotong royong. Jadi ada yang dari kabupaten, ada dari kita (Pemprov, red)," kata Ganjar.

Jalan tersebut merupakan penghubung antardesa dan akses menuju Bandara Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora. Dia menyebut saat ini proses pengerjaan baru mencapai sekitar 57 persen dari sepanjang 2,750 kilometer.

Proyek pengerjaan itu bersumber dari bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun anggaran 2022 senilai Rp 12 miliar.

Dia mengatakan pembangunan jalan di antara Kabupaten Blora-Kabupaten Bojonegoro, juga disokong oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Jalan provinsi masih banyak yang rusak, Ganjar optimistis di akhir 2022 sudah teratasi semua.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News