Pesan Kapolda Jawa Tengah saat Resmikan Polresta Cilacap, Tinggalkan Paradigma Lama

Kamis, 03 November 2022 – 18:26 WIB
Pesan Kapolda Jawa Tengah saat Resmikan Polresta Cilacap, Tinggalkan Paradigma Lama - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Polresta Cilacap. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, CILACAP - Kepolisian Resort (Polres) Cilacap berubah tipe menjadi Kepolisian Resort Kota (Polresta) Cilacap, Kamis (3/11).

Kapolda Jawa Tengah Inspekur Jenderal (Irjen) Pol. Ahmad Luthfi memimpin peresmian kenaikan tipe kantor polisi tersebut.

"Kabupaten Cilacap memiliki 11 obyek vital nasional di antaranya, PT Pertamina, PLTU, PT SBI dan lainnya," kata Irjen Luthfi seusai peresmian di Lapangan Polresta Cilacap, Kamis (3/11).

Dia menyebut Kabupaten Cilacap memiliki jumlah penduduk sebanyak 1.980.912 jiwa dengan kepadatan penduduk 873 jiwa per kilometer persegi. Sementara itu, susunannya terdiri dari 24 kecamatan, 269 desa, dan 15 kelurahan.

"Sehingga untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepolisian harus lebih optimal," kata perwira tinggi lulusan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (Sepa Milsuk) angkatan 1989 itu.

Irjen Luthfi menyatakan peningkatan tipe tersebut adalah upaya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memenuhi dinamika dan ekspektasi masyarakat dalam hal pelayanan.

Peningkatan tipe juga merupakan langkah mewujudkan kembali upaya Polri Presisi (prediktif, resposibilitas, dan transparansi berkeadilan).

"Harapan saya yang berubah pertama tanggungjawab, dan yang kedua kinerjanya. Harus meninggalkan paradigma lama," ujar jenderal bintang dua tersebut.

Begini pesan Kapolda Jawa Tengah saat meresmikan Polresta Cilacap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News