Yayasan Katolik Ini Bantu Sukseskan Muktamar Muhammadiyah di Solo

Senin, 14 November 2022 – 16:44 WIB
Yayasan Katolik Ini Bantu Sukseskan Muktamar Muhammadiyah di Solo - JPNN.com Jateng
Perwakilan Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah didampingi pengurus Yayasan Karya Bhakti Surakarta meninjau fasilitas olahraga yang disiapkan sebagai tempat rehat penggembira muktamar di Gedung Sport Center Politeknik ATMI Surakarta, Jawa Tengah, Senin (14/11/2022). (ANTARA/HO Humas Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah)

jateng.jpnn.com, SOLO - Yayasan Katolik Karya Bhakti Surakarta (YKBS) membantu mensukseskan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Ketua Bidang 3 Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Muhammad Musiyam mengatakan bahwa yayasan yang mengengelola Politeknik ATMI Surakarta itu menyediakan beberapa fasilitas kampus di Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, untuk digunakan oleh panitia penyelenggara muktamar.

Panitia penerima muktamar sudah bertemu dengan pengurus YKBS serta meninjau ATMI yang berada tidak jauh dari Edutorium dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), tempat pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah pada 18 hingga 20 November 2022.

"Kami diberi kesempatan pengelola ATMI memanfaatkan sebagian fasilitas (kampus) untuk mendukung pelaksanaan Muktamar ke-48," kata Musiyam didampingi oleh Kepala Personalia YKBS ATMI Surakarta Ignatius Joko Suprayitno, Senin (14/11).

Musiyam mengatakan panitia muktamar berencana memanfaatkan pusat olahraga, tempat parkir, dan kamar mandi di kampus Politeknik ATMI di Karangasem untuk memfasilitasi penggembira muktamar.

Anggota Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah Nurul Khawari mengatakan bahwa pusat olahraga di dalam ruangan yang ada di kampus ATMI bisa digunakan untuk menampung sekitar 500 penggembira muktamar.

"Tempat ini bisa digunakan untuk transit atau penginapan penggembira, sekitar 500 orang lebih," kata Nurul.

Dia mengatakan bahwa yayasan juga menyediakan kamar mandi, toilet, dan area parkir yang bisa menampung 50 kendaraan di kompleks Politeknik ATMI.

Yayasan Katolik ini turut membantu mensukseskan pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah di Solo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News