Muktamar Muhammadiyah di Solo, Gibran Bersiap Sambut 3 Juta Orang

Jumat, 16 September 2022 – 02:11 WIB
Muktamar Muhammadiyah di Solo, Gibran Bersiap Sambut 3 Juta Orang - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berbincang dengan Ketua Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ke-48 Sofyan Anif di Balai Kota Surakarta, Kamis (15/9/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Jutaan orang diperkirakan bakal tiba di Solo, Jawa Tengah, untuk memeriahkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Untuk menyambut rombongan tersebut, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyiapkan sejumlah gedung sekolah sebagai tempat transit para partisipan Muktamar Muhammadiyah.

"Nanti juga ada dukungan dari TNI/Polri, untuk mes-mesnya bisa digunakan juga sebagai transit atau tempat tinggal sementara. Sekolah-sekolah juga bisa digunakan untuk transit, terutama nanti untuk acara puncak di pembukaan pada 19 November," katanya di Solo, Kamis (15/9).

Menurut Gibran, lokasi Solo juga strategis bagi para tamu yang kebetulan menginap di kota-kota lain, seperti Semarang.

"Akses tol, kan, enak. Nanti, kan, ada sekitar tiga juta orang, sedangkan jumlah penduduk kami cuma 500 ribuan," katanya.

Beberapa fasilitas yang akan disiapkan di sekolah-sekolah yang akan digunakan untuk para penggembira tersebut di antaranya toilet portabel dan kasur.

"Kami masih punya banyak bed (tempat tidur) yang kami pakai untuk isolasi dulu (isolasi Covid-19, red.). Masih baru semua, kan, banyak sekali yang tidak terpakai, jadi masih baru," katanya.

Dari sisi transportasi, Pemkot Surakarta akan menyediakan shuttle bus.

Gibran Rakabuming Raka bersiap menyambut kedatangan 3 juta orang di Solo dalam Muktamar Muhammadiyah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News