Anies Baswedan ke Solo, Ada Pujian untuk Gibran Rakabuming Raka

Selasa, 15 November 2022 – 12:48 WIB
Anies Baswedan ke Solo, Ada Pujian untuk Gibran Rakabuming Raka - JPNN.com Jateng
Anies Baswedan (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka usai sarapan bersama di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11).

Anies terkesan dengan perkembangan Kota Solo yang makin tertib dan rapi di bawah kepemimpinan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

"Pagi ini senang bisa silaturahmi dengan pak wali kota. Alhamdulilah melihat Solo rapi, bersih, tertib," kata Anies usai sarapan bersama dengan Gibran di Hotel Novotel Solo.

Dia berharap Solo dapat terus maju dan berkembang. Pada pertemuan tersebut, keduanya juga membahas sejumlah hal, salah satunya berbagi pengalaman dalam memimpin sebuah daerah.

"Kami saling sharing pengalaman, sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota. Di Jakarta walaupun namanya gubernur, sesungguhnya itu juga sebuah kota tapi besar. Sama dengan Solo juga begitu," katanya.

Selain itu, dikatakannya, dibahas pula mengenai pengelolaan kendaraan umum dan diharapkan apa yang sudah diterapkan di Jakarta dapat bermanfaat bagi Solo.

Mengenai politik, dikatakannya, tidak ada pembicaraan khusus antara Anies dengan Gibran. Saat disinggung tentang kemungkinan Gibran maju ke Pilgub DKI Jakarta, ia menyerahkan kepada Gibran.

"Beliau (Gibran) yang paling tahu, tetapi pokoknya saya senang di bawah Mas Gibran Solo makin maju, berkembang, dan beliaunya sendiri saya suka karena Mas Gibran menjangkau semua. Semua disapa, silaturahmi pada semuanya. Kalau saya bilang andap asor beliau ini. Itu salah satu sifat baik yang jadi contoh," katanya.

Anies Baswedan memuji perkembangan Kota Solo di bawah kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka. Simak kalimatnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News