Polisi Periksa 3 Saksi Kericuhan Munas HIPMI di Solo, Diduga Ada Aksi Pengeroyokan

Rabu, 23 November 2022 – 17:48 WIB
Polisi Periksa 3 Saksi Kericuhan Munas HIPMI di Solo, Diduga Ada Aksi Pengeroyokan - JPNN.com Jateng
Suasana pengamanan pintu masuk menuju ruang ruang rapat pleno dalam Munas XVII HIPMI 2022 di Hotel Alila Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (22/11/2022). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

jateng.jpnn.com, SOLO - Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022 di Hotel Alila Surakarta, Jawa Tengah, sempat terjadi kericuhan, Senin (21/11/2022) malam.

Kasatreskrim Polresta Surakarta Kompol Djohan Andika mengatakan polisi menerima laporan dugaan kasus pengeroyokan dengan korban berinisial MAA (40), warga Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/11).

"Jadi kami sudah klarifikasi kepada tiga orang saksi tidak langsung, termasuk korban," kata Djohan, Rabu (23/11).

Kompol Djohan menyampaikan bahwa pihaknya sudah meminta keterangan yang bersangkutan terkait insiden tersebut.

"Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan. Jika dirasa sudah cukup, maka temuan bukti awal akan dinaikkan ke penyidikan," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan memanggil beberapa orang yang diduga terlibat dalam kericuhan itu untuk dimintai keterangan.

"Kami tetap melakukan sesuai prosedur. Namun, kami mengharapkan apabila kesepakatan kedua belah pihak akan mengedepankan upaya restorative justice," jelasnya.

Dia menjelaskan peristiwa kericuhan antarpeserta terjadi pada hari pertama munas. Jika perkara itu bisa diselesaikan dengan prinsip keadilan restoratif, maka Polresta Surakarta mengupayakan penyelesaian secara kekeluargaan.

Polisi telah memeriksa tiga orang saksi terkait insiden dugaan pengeroyokan yang terjadi dalam Munas HIPMI di Solo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News