Ganjar Beri Bantuan Rp 1,87 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 – 17:35 WIB
Ganjar Beri Bantuan Rp 1,87 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas tim sukarelawan gabungan beserta bantuan untuk korban bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan untuk korban gempa bumi magnitudo 5,6 itu senilai senilai Rp 1,87 miliar dikirimkan berupa barang dan uang tunai.

Bantuan tersebut berasal dari berbagai unsur di Jawa Tengah. Mulai pemerintah, lembaga dan instansi terkait, BUMD, badan usaha swasta hingga dunia usaha.

Barang-barang tersebut berupa bahan makanan, paket sembako, pakaian, perlengkapan pribadi, perlengkapan bayi dan perlengkapan di pengungsian. Kemudian bantuan tunai sebesar Rp 387 juta.

"Urusan kemanusiaan siapa pun bisa bergerak dan berkontribusi. Kolaborasi ini selalu kita coba untuk membantu sodara kita di nanapun yang terkena musibah khususnya ini Cianjur,” kata Ganjar usai melepas tim relawan dan bantuan di Halaman Kantor Pemprov Jateng, Kamis (24/11).

Ganjar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh komponen masyarakat di Jawa Tengah yang membantu. Termasuk kekompakan daerah yang juga mengirimkan bantuannya.

“Tadi Solo ada tim dokternya, terus Demak ada tim rescue-nya, Kabupaten Semarang ada, Pramuka ikut hadir terus kemudian Boyolali umpama kasih satu mobil cold storage membawa sayuran segar, agar kemudian ini bisa manfaat,” ujarnya.

Kepada relawan gabungan yang diberangkatkan hari ini, Ganjar berpesan khusus agar menjaga soliditas tim. Sehingga setibanya di lokasi, mereka fokus membantu dan tidak membebani.

Ganjar Pranowo memberikan bantuan RP 1,87 miliar untuk korban gempa bumi Cianjur
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News