Penampakan Gelanggang Renang Wonosobo yang Telan Anggaran Rp 6,3 M

Sabtu, 31 Desember 2022 – 00:06 WIB
Penampakan Gelanggang Renang Wonosobo yang Telan Anggaran Rp 6,3 M - JPNN.com Jateng
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat meninjau Gelanggang Olahraga Renang Mangli usai direvitalisasi dengan anggaran Rp6,3 miliar. ANTARA/HO-Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo

jateng.jpnn.com, WONOSOBO - Proses revitalisasi Gelanggang Olahraga Renang Mangli, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, telah usai. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo mengatakan revitalisasi menelan anggaran Rp 6,3 miliar.

"Mulai 31 Desember 2022 Gelanggang Olahraga Renang Mangli kembali beroperasi," katanya pada tasyakuran selesainya revitalisasi Gelanggang Olahraga Mangli, Jumat (12/30).

Agus menuturkan dengan proses pengerjaan selama 120 hari kontrak kerja, pengerjaan Gelanggang Renang Mangli ini selesai 100 persen pada 26 Desember 2022.

Sampai dengan saat ini, kata dia, tarif tiket masuk masih Rp 3.000 sembari menunggu kajian-kajian regulasi tentang penyesuaian harga retribusi pengunjung yang masuk.

Selain itu, sarana prasarana pendukung lainnya juga sudah dipersiapkan dengan baik, seperti fasilitas tribun, ruang ganti, toilet, kafe, dan fasilitas lainnya yang berstandar nasional.

"Sebelum revitalisasi hanya terdapat delapan garis lintasan sekarang ada sembilan garis dengan kedalaman kolam 150 sentimeter, saya berharap pengunjung nyaman senang dan tidak hanya sekadar olahraga namun juga berwisata, kami akan menjadikan tempat ini sebagai sport tourism," ujarnya.

Dia berharap dari sisi peningkatan prestasi muncul bibit atlet renang terbaik Wonosobo yang mampu menunjukkan kiprahnya berkompetisi di kancah internasional.

Selain itu, dari sisi tourism atau pariwisata menjadi satu bagian destinasi olahraga dan pariwisata yang seimbang.

Gelanggang Renang Wonosobo yang menelan anggaran Rp 6,3 miliar telah selesai direvitalisasi. Lihat penampakannya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News